Senin, 24 Agustus 2009

Resep Bahagia Anti Sress


"Pusing, pusing, banyak kerjaan, date line nya besok, mana temen -temen pada cuek lagi ga bantuin". Gitu deh komentar si Doel. Setiap hari adaa aja yang bikin dia ngomel. Gimana ya caranya supaya hidup ini bahagia ga gampang stress?

Beberapa bumbu yang paling penting untuk resep bahagia itu adalah
1. Bersyukur, 2.Bersyukur, 3.Bersyukur, 4. Anggap semua amal dan usaha yang kita lakukan sebagai ibadah!... lho lagi banyak masalah kok malah harus banyak bersyukur?

Ada seorang teman yang suaminya baru aja sakit keras, masuk rumah sakit harus operasi jantung, biayanya? jangan tanya, gede banget. Pas dia lagi pusing, ada yang nasehatin, yang kira-kira bunyinya begini "Bertobat sungguh-sungguh deh, lalu bersyukur kepada Allah, setelah itu baru berdoa, bener-bener memohon kapada Allah". Temen saya ini komentar, dia lagi dapat musibah, kok malah disuruh bersyukur? "Ya, kan selama ini sudah banyak yang Allah berikan, semua harus disyukuri, yakin deh nanti ada jalan keluar" begitu kira-kira jawaban temannya. Alhamdulillah ternyata benar,setelah dijalanin apa yang dianjurkan, teman saya ini mendapat jalan keluar yang baik, suaminya cepat sembuh, makin banyak yang perhatian dan bahkan begitu masuk kantor naik jabatan yang berarti tunjangan juga naik, enak toh? mantep toh? :-).

QS; Ibrahim ayat 7: "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."


Seorang alim berpendapat " Ikatlah nikmat Allah dengan terus bersyukur"

Bagaimana cara bersyukur? Ucapkan dengan lisan, diamalkan dengan perbuatan dan diyakini dalam hati. Bersyukurlah dengan mengucapkan hamdallah diikuti dengan perasaan damai di hati. Seperti damai yang kita rasakan ketika melihat pemandangan atau rangkaian bunga yang indah. Simpanlah rangkaian bunga yang indah itu di dalam hati. Insya Allah kita akan menemukan kebahagiaan.

Silahkan baca posting yang berkaitan dengan judul "bersyukur"..

2 komentar:

  1. ritanoviajaimah@yahoo.com26 Agustus 2009 pukul 06.32

    ass.ya insyaallah.walau lagi sulit tak terhingga banyaknya yg harus disyukuri pd diri sendiri,keluarga,teman,lingkungan,pekerjaan n . . . ..bundo

    BalasHapus
  2. Asswrwb.
    Bersyukurlah selalu atas apa yang telah dimiliki, senatiasa akan ditambah oleh ALlah (QS Ibrahim ayat 7).
    Wass.

    BalasHapus